-->

Pemkot Ambon Kontrak Kerjasama dan Kunjungi Perusahaan Ternama di Belanda

Pemkot Ambon Kontrak Kerjasama dan Kunjungi Perusahaan Ternama di Belanda
ZOETERMEER, LELEMUKU.COM - Delegasi Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, Provinsi Maluku melakukan kontrak kerjasama dan kunjungan pada beberapa perusahaan ternama di Belanda. 

Pada Selasa (3/7) rombongan Pemkot Ambon diundang secara resmi guna melihat secara langsung pengelolaan waste energy ATTGRO yang didukung oleh Siemens berlokasi di Kota Zoetermeer, Provinsi South Holland, Belanda.

Kunjungan ini sekaligus dilanjutkan ke Perusahaan Witteveen + Bos yakni salah satu perusahaan yang bergerak di bidang Transportasi yang juga memiliki kantor cabang di Jakarta. Delegasi diterima oleh CEO Witteveen + Bos, Victor Coenen. Ia berkeinginan untuk hadir di Kota Ambon dan melihat secara langsung potensi yang ada untuk selanjutnya berinvestasi.

Selanjutnya pada Rabu (4/7) delegasi Pemerintah Kota Ambon diundang untuk menyaksikan secara langsung pengelolaan air bersih oleh Perusahaan Engeldot di South Holland serta melakukan pertemuan dengan beberapa investor yang bergerak di bidang pendidikan dan pengembangan pariwisata. 

Deputi Direktur Indonesia Investment Promotion Centre (IIPC) London, Theopita Indica Tampubolon menyatakan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Pemkot Ambon dengan beberapa pihak di Belanda diharapkan dapat menimbulkan dampak besar bagi peningkatan investasi, lapangan pekerjaan dan GDP daerah. 

"Kerjasama ini menunjukan komitmen dari Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi investor, dan itu pasti akan menimbulkan multiplayer effect dengan adanya investasi, pembukaan lapangan pekerjaan serta penambahan GDP untuk daerah," ujar Tampubolon pada Selasa (3/7)  di . 

Dikatakan Pemerintah Pusat sangat berharap MOU ini memberikan keuntungan besar kepada pemerintah Provinsi dan tiap-tiap kabupaten kota yang menjadi sasaran investasi tersebut.

"BKPM RI berharap lewat penandatanganan MoU ini maka semakin banyak investor yang tertarik dan datang ke ambon dan maluku pada umumnya. BKPM RI siap memfasilitasi Pemerintah Kota Ambon jika ada hal-hal yang perlu dibantu," harap dia. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel