-->

Pemkab MTB Siap Bangin Penangkal Ombak di Waturu

Pemkab MTB Siap Bangin Penangkal Ombak di WaturuWATURU, LELEMUKU.COM - Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku dalam tahun anggaran 2018 telah menganggarkan milyaran rupiah bagi pembangunan penangkal ombak di Desa Waturu, Kecamatan Nirunmas dan dalam waktu dekat akan dilakukan pelelangan.

“Pembangunan penangkal gelombang dimaksudkan untuk melindung masyarakat dari gelombang besar, karena di tahun lalu ada gelombang dan abrasi yang besar menimpah desa Waturu. Ada tujuh rumah sampai sepuluh rumah terpaksa harus menjadi korban. Oleh karena itu, di tahun ini melalui Dinas Pekerjaan Umum akan dilaksanakan pembangunan penangkal gelombang, bukan talud, di desa Waturu,” ujar bupati saat menghadiri acara peresmian Pastori Jemaat GPM Waturu di Desa Waturu, Rabu (11/7).

Menurut bupati, pemerintah daerah melalui dinas Pekerjaan umum perlu membangun penangkal gelombang di desa Waturu, bukan talud, karena terbukti pembangunan talud di beberapa desa rusak dan hancur karena konstruksinya tidak cocok dengan kondisi alam di Kepulauan Tanimbar.

“Saya berharap untuk seluruh masyarakat dan jemaat di desa Waturu memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan pembangunan penangkal gelombang, supaya paling tidak di akhir bulan Nopember nanti, seluruh rangkaian pembangunan tersebut terselesaikan dengan baik,” harap bupati.

Bupati juga meminta seluruh masyarakat desa Waturu untuk mendukung seluruh program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan demi kemajuan Kabupaten Maluku Tenggara Barat.

Selain itu Terkait kondisi desa Waturu yang aman selama dilaksanakan proses pemilihan gubernur, Bupati menyampaikan terima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah berpartisipasi menyukseskan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, hingga melalui penetapan dan  pelantikannya di tahun 2019. (DiskominfoMTB)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel