-->

Inspektur Jenderal TNI Kunjungi Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad

Inspektur Jenderal TNI Kunjungi  Satgas Yonif Para Raider 501 KostradJAYAPURA, LELEMUKU.COM - Satuan Petugas (Satgas) Yonif Para Raider 501 Kostrad menerima kunjungan kerja Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI M. Herindra pada Senin (23/7). 

Kunjungan Irjen TNI ini adalah dalam rangka kegiatan pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) periode III tahun 2018.

Kedatangan Letjen TNI M. Herindra di Pos Komando Taktis (Kotis) langsung disambut oleh Danrem 172/PWY, Kolonel Inf. Binsar Parluhutan Sianipar, Dansatgas Yonif Para Raider 501 Kostrad beserta seluruh Prajurit Pos Kotis Satgas 501 Kostrad. Setelah menerima Jajar Kehormatan dari Prajurit Pos Kotis, Irjen TNI langsung menuju ruang briefing Satgas 501 Kostrad untuk menerima paparan dari Danrem 172/PWY selaku Komandan Komando Pelaksana Operasi (Dankolakops) Satgas.

Dalam paparannya, Danrem 172 memaparkan tentang dislokasi satuan yang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan (Pamtas) dan Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan), patok batas Negara yang menjadi tanggung jawab Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Satgas Yonif 121/MK, dan Satgas Yonif RK 644/WS. 

Selain itu, Danrem 172 juga memaparkan tentang apa yang telah dilakukan oleh Satgas selama 5 bulan bertugas serta hasil dan kendala yang dialami oleh Satgas selama melakukan tugas operasi di Papua.

Dalam sambutannya, Irjen TNI, Letjen TNI M. Herindra mengucapkan terima kasih kepada ketiga Satgas yang telah melaksanakan tugas dengan baik. Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab. 

"Tugas operasi adalah kehormatan dan kebanggan dari setiap Prajurit", ujar Letjen TNI M. Herindra.

Diakhir kunjungannya, Letjen TNI M. Herindra berpesan kepada seluruh Prajurit yang terlibat Satgas Pamtas RI-PNG agar selalu melaksanakan tugas dengan maksimal karena sudah menjadi tugas pokok Satgas untuk menjaga dan mengamankan Perbatasan Negara, senantiasa menjaga kesehatan, dan selalu bekerja sama antar Satgas guna untuk menunjang keberhasilan tugas.

Turut hadir mendampingi Irjen TNI dalam acara kunjungan kerja ke Pos Kotis Satgas Yonif Para Raider 501 Kostrad, Irops Itjen TNI Brigjen TNI Heru Suyono, Kasdam XVII/ Cendrawasih, Brigjen TNI I Nyoman Cantiasa, Inspektur Kodam XVII/ Cendrawasih Kolonel Inf. Joko Hadi Susilo, Asisten Perencanaan Kodam XVII/Cendrawasih, Kolonel Kav. Benni Nugroho, Dandim 1702/ Jayawijaya Letkol Inf. Lukas, Dansatgas Yonif 121/MK Letkol Inf. Imir Faishal, serta Dansatgas Yonif 644/WS Letkol Inf. Gede Setiawan. (Pendam17)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel