-->

Warga Sifnana Keluhkan Sampah yang Berserakan

Warga Sifnana Keluhkan Sampah yang Berserakan
SIFNANA,LELEMUKU.COM - Warga Desa Sifnana, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku mengeluhkan pengabaian pengelolaan sampah lingkungan oleh pihak terkait yang berakibat pada sampah yang berserakan di jalan.

Menurut salah satu warga Desa Sifnana, Niko bahwa biasanya sampah dari masyarakat setempat akan diisi di dalam karung atau plastik, kemudian akan diletakkan di depan jalan dan diangkut truk sampah pada pagi harinya.

“Sampah-sampah itu ditaruh didalam karung atau plastik, nantinya masyarakat bawah sendiri di depan jalan atau di halaman rumah saja. Sebab setiap pagi mobil sampah akan lewat untuk mengangkut sampah itu,” kata ia saat ditemui Lelemuku.com, pada Jumat (2/3).

Ia membeberkan bahwa dalam beberapa hari ini mobil sampah yang beroprasi di Desa tersebut tidak menjalankan tugasnya sehingga banyak sampah yang tertumpuk. 

"Sampah tinggal di jalan begitu saja. Kalauk tidak diangkut mobil sampah pasti anjing-anjing yang lewat akan bongkar untuk cari makanan di sampah-sampah plastik tersebut, yang akan buat sampah itu tambah berhamburan di jalan,” tambah Niko.

Iapun berharap semoga Dinas terkait kembali lagi mengoperasikan truk sampah di Desa Sifnana, agar Desa tersebut kembali terlihat bersih dan indah dipandang. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel