-->

Warga dan Prajurit Kodim Tidore Laksanakan Pengecoran Masjid Al Muhajirin

Warga dan Prajurit Kodim Tidore Laksanakan Pengecoran Masjid Al Muhajirin
SOASIU, LELEMUKU.COM - Warga Kelurahan Rum dan sejumlah prajurit Kodim 1505/Tidore lakukan kerja bhakti dan melakukan pengecoran masjid Al Muhajirin Kota Tidore Kepulauan, Provinsi Maluku Utara pada Sabtu (03/02).

Menurut rilis dari Penrem 152/ Babullah, sejumlah alat berat disiapkan utuk membantu proses pengecoran, yang menjadi menarik adalah penggunaan excavator dalam penecoran dimana adukan semen dan pasir diletakan dalam bricket yang biasa digunakan mengeruk pasir kini menjadi penghantar adukan ke lantai 2 bangunan masjid tersebut. 

Disamping itu nampak kebersamaan Prajurit TNI dan masyarakat bahu membahu menyelesaikan pembangunan masjid tersebut bahkan Ahmad Yusuf salah seorang pengurus masjid saat ditemui disela kerja bhakti tersebut menjelaskan bahwa keberadaan masjid ini selain digunakan untuk aktifitas Shalat Berjamaah juga sebagai madrasah pengajian anak-anak dalam mempelajari membaca Al-Quran sehingga keberadaannya sangat vital bagi jamaah dan masyarakat sekitar untuk itu kami berterimakasih atas bantuan tenaga dari para TNI sehingga diharapkan agar pembangunan masjid ini dapat lebih cepat dari target yang diharapkan.

Komandan Kodim 1505/ Tidore Letkol Inf Yayat Priatna Prihatina S.IP Menyapaikan terkait kegiatan anggotanya melaksanakan karya bakti dalam membantu pengecoran masjid Al Mujahidin Kelurahan Rum. 

Ia pun menegaskan, hal tersebut tentunya sebagai bagian dari bentuk pembinaan teritorial yang dilakukan jajaran Kodim 1505/Tidore selaku satuan kewilayahan. 

“Disamping dalam rangka memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat, hal tersebut tentunya juga dalam rangka memelihara budaya gotong royong masyarakat,” tandas Yayat (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel