-->

Lukman Hakim Saifuddin Minta Kemenag Buka PTSP

Lukman Hakim Saifuddin Minta Kemenag Buka PTSPAMBON, LELEMUKU.COM - Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin meminta jajarannya di Kanwil Kemenag Provinsi untuk segera membuka Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Pesan ini disampaikan oleh Menag saat membuka Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Kemenag Provinsi Maluku di Ambon.

“Segera wujudkan PTSP. Pusat sudah serius sejak dua tahun lalu. Seluruh mekanisme perizinan lewat satu pintu dengan memanfaatkan teknologi. Tidak hanya memudahkan, tapi juga membangun transparansi,” terang Menag di Ambon, Senin (05/03).

“Ini sangat penting. Kita pangkas prosedur perizinan karena ingin cepat, transparan dan akuntabel,” sambungnya.

PTSP di Kementerian Agama kali pertama diresmikan oleh Menag pada awal 2016. Sejumlah layanan kini sudah dipusatkan pada PTSP, antara lain: perizinan umrah, legalisir ijazah, dan lain sebagainya. 

Sejak saat itu, bertahap PTSP di sejumlah Kanwil Kemenag Provinsi mulai dioperasionalkan. Beberapa Kanwil yang sudah meresmikan PTSP nya antara lain: DI Yogyakarta, DKI Jakarta, dan Sumatera Selatan. Dalam waktu dekat ini akan segera diresmikan juga PTSP Jawa Timur dan Jawa Tengah.

“Saya berharap PTSP Maluku pertengahan tahun ini sudah diwujudkan. Beberapa provinsi lainnya sudah mulai,” tandasnya. (Kemenag)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel