-->

Danramil Piru Sosialisaikan Wawasan Kebangsaan dan Seleksi Anggota TNI-AD

Danramil Piru Sosialisaikan Wawasan Kebangsaan dan Seleksi Anggota TNI-AD
PIRU, LELEMUKU.COM - Komandan Rayon Militer (Danramil) 1502-07/Piru, Kapten Inf Ato Laturake yang merupakan bagian dari Komando Distrik Militer (Kodim) 1502/Masohi peduli terhadap generasi penerus di daerah wilayah teritorialnya, hal tersebut ditunjukkan dengan pelaksanaan sosialisasi memberikan materi wawasan kebangsaan dan sosialisasi persiapan bagi yang ingin mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD kepada Siswa-siswi SMA Negeri 1 Piru, Selasa (06/03).

Dalam pelaksanaannya, Danramil Piru menjelaskan pentingnya pemahaman tentang Wawasan Kebangsaan (Wasbang) antara lain untuk menanamkan sikap nasionalisme, mengembangkan nilai-nilai luhur seperti yang tercermin dalam Pancasila dan UUD 1945.

Selain itu sosialisasi Wawasan Kebangsaan juga bertujuan untuk mencegah segala perilaku negatif yang diakibatkan dari pengaruh teknologi informasi yang begitu pesat. 

“Saat ini generasi muda Indonesia semakin luntur nasionalismenya, oleh sebeb itu agar kegiatan sosialisasi seperti ini harus gencar diberikan kepada para generasi muda guna membangun mental kepribadian demi masa depan, sedangkan sosialisasi untuk persiapan bagi yang ingin mengikuti seleksi menjadi anggota TNI AD, saya jelaskan mekanisme dan apa-apa yang harus disiapkan oleh Siswa-siswi yang berminat untuk menjadi TNI AD," ungkap Danramil.

Kegiatan yang berlangsung sehari tersebut merupakan kegiatan teritorial yang belakangan ini gencar dilakukan oleh Kodim 1502/Masohi dan jajarannya, diharapkan dengan sosialisasi ini para Siswa-siswi generasi muda penerus bangsa dapat lebih baik dan memiliki integritas dan jiwa nasionalisme yang tinggi. (Penrem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel