-->

Anggota Koramil Malifut Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA Aliyah

Anggota Koramil Malifut Latih PBB dan Wawasan Kebangsaan ke Siswa SMA AliyahMALIFUT, LELEMUKU.COM - Dalam rangka meningkatkan rasa cinta tanah air dan wawasan kebangsaan, anggota Koramil 1508-04/Malifut melatih para siswa-siswi yang tergabung dalam Pramuka Saka Wira Kartika Ranting Malifut yang sedang mengikuti PERSAMI di SMA Aliyah, Kecamtan Malifut, Kabupaten Halmahera Utara, Provinsi Maluku Utara, mereka dilatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan Wawasan Kebangsaan pada Minggu (11/03)

Sebagai generasi penerus bangsa harus ditanamkan rasa disiplin, jiwa persatuan dan rasa tanggung jawab. Dengan diberikan materi PBB dan Wawasan Kebangsaan maka generasi muda akan lebih cinta tanah air dan mempunyai jiwa patriotisme, sehingga bangsa Indonesia tidak akan mudah dipecah-belah.

Danramil 1508-04/Malifut Kapten Inf I Putu Artana Jaya yang di temui di acara Persami menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan salah satu metode Binter yang merupakan usaha dan kegiatan yang berhubungan dengan perencanaan, pengerahan dan pengendalian dalam rangka mewujudkan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah, dengan meningkatkan kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah.

Peserta yang mengikuti latihan Pramuka dengan materi PBB dan Wasbang juga diberikan penekanan tentang bahaya narkoba dan miras, yang dapat merusak generasi muda sehingga harus dihindari demi berlangsungnya kelancaran pembangunan Bangsa dan Negara, maka diharapkan siswa yang mengikuti latihan ini tidak ada yang terjerumus hal yang negatif, ungkapnya.

Komandan Kodim 1508/Tobelo Letkol Kav Tri Sugiarto mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bentuk rasa tanggung jawab TNI khususnya TNI-AD dalam mempersiapkan generasi muda untuk menghadapi tantangan hidup di masa depan serta pembekalan mental siswa diperlukan dalam menghadapi pengetahuan tentang kebangsaan untuk menjadi putra dan putri bangsa dalam rangka meningkatkan ketahanan nasional. (Penrem152)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel