-->

Warga Bomaki Tangkap Seekor Buaya Secara Tradisional

Warga Bomaki Tangkap Seekor Buaya Secara Tradisional
SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Warga Desa Bomaki, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku berhasil menangkap seekor buaya di perairan Teluk Saumlaki.

Menurut informasi yang dihimpun Lelemuku.com melalui akun Facebook Sentra Polres MTB pada Sabtu (17/2) warga menangkap hewan dengan ukuran panjang 4,2 m dan  lebar 60 cm ini  secara tradisional pada tengah malam.

Empat orang warga yakni Kaitanus Fenanlampir, Klis Mitakda, Riki Walubun dan Yanto Fenanlampir berhasil menyangkar buaya yang diduga sebagai pelaku penyerangan beberapa nelayan tradisional yang mencari ikan di laut.

Alat-alat yang digunakan mereka berempat adalah tali tambang 8 mm sepanjang 21 meter, selang 3 mm sepanjang 1 meter, satu kail dengan umpan daging babi.

Hal ini disambut sukacita oleh warga yang memberikan apresiasi atas keberhasilan warga menangkar hewan liar yang selanjutnya dibunuh oleh dan diarak warga ke Balai Desa Bomaki.

Aksi tersebut dinilai membantu aparat TNI, Polri dan BPBD yang sebelumnya telah melakukan pemasangan ranjau untuk buaya yang masih berkeliaran menyerang nelayan yang berada di perairan beberapa waktu yang lalu. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel