-->

Ikan Teri di Saumlaki Melonjak Naik

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM -  Harga ikan teri atau yang dikenal dengan ikan puri di Kota Saumlaki, Kabupaten Maluku Tenggara Barat (MTB), Provinsi Maluku melonjak naik.

Menurut salah satu penjual ikan keliling, Abne, ikan puri  yang biasanya dibeli dengan harga murah, dalam beberapa hari terakhir ini merangkak naik.

“Ikan puri yang biasanya kita beli dengan harga Rp10.000 sekarang  sudah naik menjadi Rp20.000,’’ kata Abne kepada Lelemuku.com saat mendagangkan jualanya di Desa Sifnana, pada Rabu (22/2).

Ia menjelaskan harga ikan puri naik dikarena persediaan ikan yang terbatas dan juga disesuaikan dari ukuran jenis ikan puri, yaitu yang ukuran besar dan kecil.

“Kalau dijual murah itu berarti persediaannya masih banyak dan kalau mahal berarti persediaan sudah sedikit. Trus ikan puri ini ada 2 macam ada yang besar dan kecil. Kalau yang besar harganya sedikit mahal dibandingkan yang kecil. Saya kan jual yang besar jadi mahal,” jelas Abne.

Ia menambahkan kalau dirinya biasanya menangkap ikan tersebut dengan jaring dan diletakan di laut serta biasanya ikan tangkapannya banyak pada musim laut teduh. Abne juga berharap agar ikan puri yang dijualnya dapat terjual habis. (Aksamina Masela)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel