-->

Petrus Fatlolon Lantik 17 Pejabat Eselon III dan II di Pemkab MTB

SAUMLAKI, LELEMUKU.COM – Bupati Maluku Tenggara Barat (MTB) Petrus Fatlolon, SH. MH pada Selasa (9/1) pukul 10.30.WIT melantik 17 Pejabat Eselon III dan II di Lingkup Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) MTB.

Pelantikan yang disaksikan oleh Bupati bersama Wakil Bupati Agustinus Utuwaly, S.Sos, Sekretaris Daerah Piterson Rangkoratat, SH., Asisten Bidang Pemerintahan Yohanis Batseran, S.Sos, Asisten Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Kemasyarakatan Ir. Alowisius Batkormbawa. Asisten Bidang Administrasi Umum Drs.Esthepanus L.Silety, M.Si. Staf Ahli Bupati Bidang Kesejahteraan Masyarakat Ir. Agustina Frisand Lerrick, M.Si.  Staf Ahli Bupati Bid.Pembangunan dan Pengembangan SDM Ir.Mesalla Hutabarat dan Kepala Dinas Perhubungan Andre J. Kurniawan ini bertempat di Lobi Lantai II Kantor Bupati, Jln. Ir. Soekarno, Saumlaki.

Acara ini berlangsung dengan penuh khidmat ini juga dihadiri oleh rohaniawan Wakil Uskup Wilayah MTB-MBD, RD.Simon Petrus Matruty dan Pdt.Tomasoa, S.Th.

Dalam Sambutannya, Bupati mengharapkan agar para Pejabat terpilih ini dapat meningkatkan Kinerja di setiap SKPD yang dipimpin.

“Bapak Ibu yang baru saja dilantik bukan merupakan Pejabat yang Super, karena itu semua membutuhkan Kerja Sama dari Bawahan baik Kabid, Kasih sampai Tenaga Honor sekalipun. Jabatan yang ada di Pundak Bapak Ibu adalah Amanah dari Tuhan bagi kita untuk kiranya kita laksanakan dengan baik untuk mensejahterahkan Masyarakat,” ujar dia.

Dikatakan Solusi utama yang harus kita lakukan dalam menghadapi permasalahan di MTB dalam rangka menghadapi Kondisi Keuangan Negara, salah satunya adalah kita wajib untuk melakukan Efisiensi, Rasionalisasi Kegiatan-Kegiatan baik Fisik maupun Non Fisik yang berinplikasi pada Penggunaan Anggaran.

“Saya mengharapkan kepada Pimpinan SKPD terutama yang baru saja dilantik agar rencanakan Program Kerja dan mengimplementasikannya dengan baik sesuai dengan yang telah di Anggarkan,” ujar dia

Dikatakana saat ini Pemerintah di hadapkan dengan beberapa kondisi dimana ada beberapa Kontraktor Pelaksanaan Fisik bekerja secara amburadul.

“Sebut saja di Desa Sangliat yang mana pekerjaannya amburadul dan akhirnya sempat di ekspose oleh media massa, maka dalam menjawab kondisi tersebut kita semua harus berbenah agar pada masa-masa mendatang tidak lagi terjadi Paket-Paket yang berantakan dan bila ada kontraktor yang nakal maka wajib untuk kita blackliskan kontraktor tersebut karena merugikan Keuangan Daerah,” tegas Bupati.

Menurut rilis yang diterima Lelemuku.com ke 17 pejabat yang dilantik diantaranya Damianus Lamere, ST dari Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu menjadi Kadis PMPTSP.  Selpi Elsina Hukubun, S.Sos. dari Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB menjadi Kepala Dinas P3AP2KB.

Agustinus Songopnuan, ST. dari Kepala Bagian Pembangunan Setda menjadi Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Bambang Eko Priyanto, S.Pd dari Sekretaris Kearsipan dan Perpustakaan menjadi Kadis Kearsipan dan Perpustakaan Kab.MTB. Mesakh Rahandekut, S.Pd, M.Pd. dari Kadis Komunikasi dan Informatika menjadi Kadis Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja.

Cornelis Belay, S.Sos, M.Si dari Staf Bagian Umum menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja. Semuel A.Lerebulan, S.Sos. dari Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja menjadi Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik. Marthen Sairdekut, SE dari Staf Bagian Umum Setda menjadi Kabag Pembangunan Setda Kab.MTB. Robby W.Laisina, S.Sos. dari Staf Bagian Umum Setda menjadi Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kab.MTB.

Elisabeth Lamere, S.Ps. Staf Bagian Umum Setda menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kab.MTB. Drs.Remigius Heatubun dari Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan SDM menjadi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa. Jusuf Refialy, S.Hut dari Staf Bagian Umum Setda menjadi Sekretaris Dinas Pertanian. 

Nesi Lololia, S.Pi, M.Si dari Kabid Pemberdayaan Masyarakat Desa menjadi Sekretaris Dinas Kominfo. Drs.Wilson Sabono dari Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sekretaris Dinas Kearsipan dan Perpustakaan. Rudolf Dominggus Tail, ST. dari Staf Dinas PU, Penataan Ruang dan Pemukiman (PUPRP) menjadi Kabid Cipta Karya pada Dinas PUPRP.

Sementara Paul Wernerd Melatunan, S.Sos. dari Staf Bagian Umum Setda menjadi Camat Yaru dan Thomas Refialy, SH dari Kepala Seksi Penataan Hukum dan Komunikasi Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup  menjadi Sekretaris Kecamatan Yaru. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel