-->

Yonif 731/Kabaresi Gelar Latihan Posko I Simulasi Pertempuran

Yonif 731/Kabaresi Gelar Latihan Posko I Simulasi PertempuranMASOHI, LELEMUKU.COM – Guna meningkatkan kemampuan dalam merencanakan dan mengendalikan operasi satuan, Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi melaksanakan Latihan Posko I Simulasi Tempur (Simpur) pada Rabu (6/12)

Mengangkat tema “Melaksanakan Operasi Pembersihan Insurjen Dalam Rangka Mendukung Pelaksanaan Operasi Lawan Insurjensi Korem 151/Binaiya” latihan yang di laksanakan di Aula Yonif 731/Kabaresi Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku ini dibuka oleh Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Ahmad Fikri Dalimunthe.

Adapun latihan ini merupakan salah satu metode latihan taktis tanpa pasukan dengan tujuan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan Komandan dan Staf serta unsur pelayanan satuan bawah dan satuan perkuatan dalam merencanakan dan mengendalikan Operasi Satuan.

Dalam amanat Komandan Korem 151/Binaiya Kol. Inf Christian Kurnianto Tehuteru yang di bacakan oleh Dandim menekankan agar anggotanya dapat melaksanakan latihan taktis ini dengan baik.

“Terkait keterpaduan, kerjasama dan koordinasi dalam pengambilan keputusan, taktik dan tehnik, olah yudha, pengintegrasian semua kemampuan satuan yang dimiliki, prosedur dan tata cara kerja yang berlaku dalam suatu pos komando dan pengendalian Operasi, “ jelas Danrem.

Dalam pelaksanaannya latihan ini didukung oleh tim asistensi latihan dari (PUSSIMPUR KODIKLATAD) Pusat Simulasi Tempur Komando Pendidikan Latihan Angkatan Darat yang dipimpin oleh Mayor Inf Didit Supriadi selaku Katim Aslat.

“Yonif 731/Kabaresi sebagai satuan Operasi di bawah Korem 151/Binaiya harus memiliki kemampuan melumpuhkan dan menangkal insurjen, ” harap Danrem.

Selain itu, Yonif 731/Kabaresi juga dituntut memiliki prajurit terampil, profesional, disiplin dan memiliki motifasi tinggi dalam mencapai pelaksanaan tugas sehingga mampu menghadapi tantangan dan permasalahan kedepan yang semakin kompleks, ” pungkas Danrem dalam amanatnya.

Turut hadir dalam Latihan Posko I Simpur Yonif 731/Kabaresi, Dandim 1502/Masohi Letkol Inf Ahmad Fikri Dalimunthe Pasiops Korem 151/Binaiya Mayor Inf Wahyu Yunus dan Katim (Aslat) Asistensi Latihan PUSSIMPUR KODIKLATAD Mayor Inf Didit Supriadi. (Penem151)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel