-->

Dua Gempa Guncang Pulau Seram

Dua Gempa Guncang Pulau SeramAMBON, LELEMUKU.COM -  Dua gempa bumi kembali terjadi di Pulau Seram, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), Provinsi Maluku pada Jumat (01/12) dini hari.

Menurut rilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Maluku melalui Stasiun Geofisika di Karang Panjang, Kota Ambon yang diterima Lelemuku.com, gempa pertama terjadi pada pukul 04.21 WIT dengan lokasi 2.85 Lintang Selatan -129.56 Bujur Timur atau 10 kilometer dari Tenggara, Wahai, 37 kilometer barat Kobisonta. 

Sementara gempa susulan terjadi pada pukul 04.49 WIT dengan lokasi 4.02 Lintang Selatan -129.55 Bujur Timur atau 69 kilometer Barat Laut Banda atau 71 kilometer selatan Tehoru, Malteng.

BMKG menyatakan tidak ada potensi tsunami yang ditimbulkan kedua gempa tektonik yang terjadi pada kedalaman 10 kilometer dan 92 kilometer ini. (Albert Batlayeri)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel