-->

Prajurit Yonmarhanlan Juara Umum Duathlon Festival Teluk Ambon 2017

AMBON - Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan  (Yonmarhanlan) IX Ambon mendominasi perolehan juara pada perlombaan Duathlon ( renang dan bersepeda) dalam rangka Festival Teluk Ambon Tahun 2017 yang digelar di Teluk Ambon, Maluku, Sabtu (09/09/2017)

Kegiatan yang diselenggarakan oleh  Dinas Pariwisata Provinsi Maluku tersebut diikuti peserta dari Instansi TNI – Polri dan masyarakat Ambon.  Yonmarhanlan IX Ambon menurunkan lima atlit terbaiknya dalam kejuaraan tersebut.

Kejuaraan Duathlon yang dibuka oleh Wadan Lantamal IX Ambon Kolonel Marinir Imam Sopingi tersebut  para peserta mengawali lomba dengan berenang  dari pantai Taman Jembatan Merah Putih dan finish di Denzipur, setelah itu dilanjutkan bersepeda dengan rute Tugu Leymena, SPN Passo, Halong dan Finish di Taman Jembatan Merah Putih.

Prajurit  ‘Salawaku Perkasa’ (sebutan untuk Yonmarhanlan IX)  Prada Mar Narto berhasil menjadi peserta pertama yang sampai di garis finis, disusul di urutan kedua Prada Mar Ragil Faturrohman Tohir dan di urutan ketiga Prada Mar Paulus Bernama. Sedangkan  atlit Yonmarhanlan lainnya berhasil finish di urutan ke empat atas nama Prada Mar Fadlan Buang dan di urutan ke lima Prada Mar Sofyan Hadi. Dengan demikian prajurit Yonmarhanlan IX Ambon berhasil menyapu bersih kejuaraan Duathlon dalam rangka Festival Teluk Ambon tahun 2017.

Usai perlombaan, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan IX (Danyonmarhanlan IX) Ambon Letkol Mar Teguh Santoso menyampaikan rasa bangga atas keberhasilan prajuritnya. Orang  nomor satu di jajaran Yonmarhanlan IX Ambon itu mengharapkan kepada prajuritnya agar tidak  terlalu berbangga diri dengan apa yang telah kita raih saat ini, namun harus terus berlatih untuk mempersiapkan mental serta fisik untuk mengikuti kejuaraan yang akan datang  sehingga mampu tampil lebih baik lagi dan membuat harum nama Yonmarhanlan IX dan Lantamal IX Ambon. (peloporwiratama)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel



Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Lelemuku.com selain "" di Grup Telegram Lelemuku.com. Klik link https://t.me/lelemukucom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Lelemuku.com - Cerdaskan Anak Negeri


Iklan Bawah Artikel